61 Peserta Didik MAN 2 Kota Payakumbuh Diterima Melalui Jalur SNBP

Payakumbuh, Humasman2pyk–Sangat menggembirakan bagi selutuh civitas akademika MAN 2 Kota Payakumbuh di bawah kepemimpinan Sahidin, kembali berhasil menghantarkan Peserta Didiknya kelas XII ke jenjang Perguruan Tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) pada tahun pembelajaran 2023/2024 ini.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur kepada prestasi siswa dan siswi kelas XII tahun ini. Sejumlah 61 peserta didik berhasil lulus melalui jalur SNBP, yang ada beberapa perguruan tinggi baik yang ada di Sumatera maupun di pulau Jawa.” Ucap Sahidin dalam ungkapan syukurnya.

Guru BK MAN 2 Kota Payakumbuh Ilhamda Rizki lebih lanjut merinci Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi yang dimaksud sebagai berikut ; IPB 2 orang, ITERA 4 orang, PNP 1 orang, POLITANI 1 orang, UNAND 14 orang, UNBRA 1 orang,
UIN Sunan Gunung Jati 1 orang, UNJ 1 orang, UNP 24 orang, USU 2 orang dan Univ. Bangka Belitung 1 orang.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Khairul Amri Waka kesiswaan bahwa untuk tahun ini minat dan bakat siswa ke perguruan tinggi sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan antusias mereka dalam mengisi jalur SNBP.

“Prestasi yang sangat menyenangkan, bahwa jika dibanding pada tahun kemarin hampir meningkat 100% siswa kita yang diterima di Perguruan Tinggi favorit di Jawa dan Sumatera. Ini tentu sangat kita berharap tahun depan jumlah ini akan selalu meningkat.” Ungkap Khairul Amri.
(Deri_humasman2pyk)