Pemilu Raya OSIM MAN 2 Kota Payakumbuh Berjalan Sukses

Payakumbuh, Humas ~ Pemilihan ketua OSIM merupakan agenda tahunan yang diselenggaran oleh KPU Madrasah yang terdiri dari perwakilan siswa dari unsur dan unit organisasi di madrasah. Secara resmi Pemilu Raya dibuka oleh Sahidin selaku kepala MAN 2 Kota Payakumbuh pada hari Jum’at (01/09/2023).

Disamping dihadiri oleh seluruh Pendik dan Tendik, Pemilu Raya tahun ini juga dihadiri oleh Tim Komisioner KPU Kota Payakumbuh. Kehadiran komisioner KPU Kota Payakumbuh adalah dalam rangka memberikan pendidikan berdemokrasi di kalangan siswa.

Pemilu Raya tahun ini mengambil tema, “Meningkatkan kualitas dengan pemimpin yang berintegritas.” Terjaring empat calon terkuat mewakili 1.230 siswa MAN 2 Kota Payakumbuh. Sebagai nomor urut 1 adalah Muhammad Fadel Salady, Nomor urut 2 Regi Ahmad Wahid, Nomor urut 3 Haikal Kurnia dan Nomor urut 4 Muhammad Rezki Kaidir. Masing-masing kandidat akan berjuang untuk menarik dukungan suara melalui kampanye dialogis dan monologis seperti yang telah ditetapkan juknisnya oleh KPU OSIM.

Kepala MAN 2 Kota Payakumbuh Sahidin mengatakan agar  pesdik menjadikan hari pemilu raya sebagai tonggak perubahan. “Hari ini, Jum’at tanggal 1 September merupakan hari menentukan untuk kemajuan OSIM MAN 2 Kota Payakumbuh kedepannya. Oleh karena itu, berpikirlah secara obyektif untuk memberikan hak domokrasinya dengan memilih calon yg mampu menyalurkan aspirasi, mengayomi dan menjalankan program dengan baik untuk kemajuan OSIM dan MAN 2 Kota Payakumbuh.” Ungkap sahidin ketika membuka pemilu raya secara resmi.

Pada kesempatan lain, Neti Payoka selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Payakumbuh dalam penyampaian informasinya mengatakan bahwa demokrasi adalah proses pemilihan dari rakyat dan untuk rakyat. “Pemilihan umum adalah pemilihan dari rakyat dan akan kembali ke rakyat. Begitupun dengan OSIM MAN 2 Kota Payakumbuh juga harus belajar bagaimana organisasinya juga dari siswa dan akan kembali dirasakan kebermanfaatannya untuk siswa.” Neti Payoka menyampaikan sambutannya.

“Secara global, calon yang sudah memenuhi syarat dan ditetapkan oleh KPU akan diberi kesempatan untuk memyampaikan program-program yang menjadi keunggulannya dan akan direalisasikan ketika sudah menduduki jabatannya masing-masing.” Tutup Neti mengakhiri tentang informasi Pemilu untuk pemilih pemula. #IF