Sikap Patriotisme Pelajar MAN 2 Kota Payakumbuh

Payakumbuh, humasman2pyk—Wali kelas XII IPK 3 Nelmitati bertindak sebagai pembina upacara, Senin (7/8/2023) di halaman upacara MAN 2 Kota Payakumbuh. Mengawali amanat Nelmitati menyampaiakan agar peserta didik selalu memaknai kemerdekaan RI dengan selalu mensyukurinya.

Rasa patriotisme harus ditumbuhkembangkan dalam rangka mengisi kemerdekaan. Rasa patriotisme itu bisa dimunculkan dengan dua hal, Pertama adalah dengan selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah dan mempertahankannya. Kedua, dengan giat menuntut ilmu. Tugas utama sebagai seorang pelajar adalah giat dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu yang bermanfaat dan dalam ruang serta waktu yang tidak terbatas.

Upacara diikuti oleh Kepala Madrasah Sahidin, S.Ag., M.Pd, Kaur TU, Majelis Guru dan Pegawai serta siswa dan siswa MAN 2 Kota Payakumbuh. Hadir juga Mahasiswa PPL dari UIN Imam Bonjol Padang dan UNP Padang yang sedang melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dengan mengabdi kepada masyarakat, dalam hal ini adalah dunia pendidikan. (IF)