Matsama Ditutup dan Marching Band Beraksi

Payakumbuh, humasman2kotapayakumbuh – Hari ke-4 Matsama Peserta Didik MAN 2 Kota Payakumbuh dimeriahkan dengan penampilan bakat dan minat masing-masing siswa yang dikemas dalam bentuk kegiatan Pentas Seni. Pentas seni ini dilaksanakan di lapangan olah raga serbaguna MAN 2 Kota Payakumbuh pada hari Kamis (13/07/2023) dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Masing-masing gugus mempersiapkan personilnya yang terbaik untuk ditampilkan sebagai duta-duta terbaik mereka. Berdasarkan pengamatan yang dilihat, tampak kreasi dan bakat yang bermacam-macam yang ditampilkan memukau peserta lain. Para peserta antusias menikmati suguhan-suguhan tampilan bakat yang secara bergantian ditampilkan dan diliput oleh humas OSIM MAN 2 Kota Payakumbuh.

Pentas seni merupakan bagian dari rangkaian kegitan akhir dari Matsama tahun 2023. Khairul Amri selaku wakil kepala bidang kesiswaan menutup secara resmi Matsama di halaman upacara bendera MAN 2 Kota Payakumbuh. Khairul Amri berpesan agar peserta didik baru bahwa ketika Matsama ditutup berarti mereka sudah resmi menjadi siswa MAN 2 Kota Payakumbuh. “Dengan berakhirnya Matsama hari ini, maka berarti kalian sudah resmi 100 % menjadi Peserta Didik MAN 2 Kota Payakumbuh. Selamat bergabung dengan MAN 2 Kota Payakumbuh. Mulai detik ini seluruh aturan-aturan berlaku sudah melekat kepada kalian dan mari bersinergi untuk mendukung semua program reguler dan non reguler yang ada di madrasah kita ini.” Ucap Khairul Amri dalam penutupannya.

Rangkaian penutupan Matsama diakhiri dengan pemilihan Amir dan Amirah dari ratusan siswa baru. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan marching band MAN 2 Kota Payakumbuh, yang disaksikan oleh ratusan siswa baru, kelas XI, XII dan majelis guru. Tampilan marching band ini berhasil memukau audiens yang menyaksikan dan mendapat sambutan hangat dengan tepuk tangan yang sahut menyahut menghilangkan teriknya matahari yang seolah tidak ada pembatas. (IF)