Pembukaan Matsama MAN 2 Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Humas MAN 2 Kota Payakumbuh – Pembukaan Masa Ta’aruf Madrasah (Matsama) MAN 2 Kota Payakumbuh berjalan dengan baik yang dipusatkan di lapangan upacara MAN 2 Kota Payakumbuh. Sahidin selaku Kepala MAN 2 Kota Payakumbuh secara resmi langsung membuka kegiatan Matsama mulai hari Senin-Rabu (10-12/07/2023) ditandai dengan pemasangan atribut peserta.

Matsama Tahun Pelajaran 2023/2024 ini diikuti oleh 436 terdiri dari 180 putra dan 256 putri. Kepala Madrasah berharap kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan sebagai siswa MAN 2 Kota Payakumbuh ini untuk dapat kembali meluruskan niat untuk menggali berbagai disiplin keilmuan yang diajarkan di madrasah ini.

“Jika masih ada diantara siswa kami yang masih belum kuat tekadnya, untuk menjadikan MAN 2 Kota Payakumbuh sebagai pilihan utama, silakan ananda untuk meluruskan kembali dan menanamkan sikap percaya diri dengan berkomitmen menjadikan MAN 2 Kota Payakumbuh menjadi nomor wahid.” Kata Sahidin dalam menyampaikan sambutannya.

Matsama tahun ini bertemakan “Madrasah Pilihanku Madrasah Prestasiku.” Peserta Matsama akan disuguhkan berbagai materi dengan instruktur yang kredibel dibidangnya masing-masing. Diantara materi yang akan disampaikan berkaitan dengan visi dan misi madrasah, moderasi beragama, tata-tertib MAN 2 Kota Payakumbuh, sarana dan prasarana, budaya digital di madrasah, akhlak sebagai peserta didik dan sebagainya. Diharapkan setelah selesai Matsama, peserta didik baru mampu menyesuaikan diri dengan kondisi MAN 2 Payakumbuh dan mampu mengambil peran dalam memajukan Madrasah kedepannya. (IF)