Pembukaan KSM Tingkat Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Humasman2kotapayakumbuh -Pembukaan digelar di lapangan upacara MAN 2 Kota Payakumbuh pada hari Jum’at (7/7/2023). Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang diwakili Kabid PAUD Syafni Hasni.

Syafni Hasni berpesan kepada seluruh peserta KSM, “Kalian adalah anak-anak hebat yang bermartabat yang telah terseleksi di madrasah dan sekolah masing-masing. Untuk silakan kalian berkompetisi mengeluarkan bakat dan kompetensi masing-masing dengan baik dan maksimal.” Ujar Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kompetisi ini tidak hanya untuk mencari yang terbaik saja, tapi melainkan lebih dari itu, yaitu untuk menjalin hubungan silaturrahim antara peserta dengan peserta dan beserta pembimbing masing-masing sekolah dan madrasah.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang diwakili Plh. Kasi Pendidikan Madrasah Endra Rinaldi, Pengawas Madrasah, Kepala dan Kaur TU Madrasah, Kepala SMP dan SMA serta guru pembimbing se-Kota Payakumbuh.

Endra Rinaldi menyampaikan kepada seluruh peserta agar berlomba dan bersaing dengan baik dan jujur. “KSM telah membuka sayapnya untuk sekolah-sekolah dibawah jajaran Dinas Pendidikan, yang sebelumnya hanya di bawah Kementerian Agama saja. Oleh karena itu, kepada siswa silakan ambil momen ini untuk saling berlomba dengan mengedepankan sikap jujur dan amanah.” Kata beliau ketika memberikan sambutan mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh.

KSM Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2023 ini diikuti 131 orang peserta yang terdiri dari 8 orang tingkat MI/SD, 48 orang tingkat MTs/SMP dan 75 orang Tingkat MA/SMA. Simulasi sudah dilaksanakan dari tanggal 5-7 Juli 2023 di Labor Komputer MAN 2 Kota Payakumbuh. Sedangkan Ujiannya akan dilaksanakan dari tanggal 8-10 Juli 2023 juga di madrasah yang sama. (IF)