Serah Terima dan Pelantikan Pengurus OSIM/MPK serta Peringatan HGN ke-77 di MAN 2 Kota Payakumbuh

Payakumbuh – Kegiatan rutin MAN 2 Kota Payakumbuh Senin pagi adalah upacara bendera. Senin ini, 28 November 2022 pelaksana upacara adalah pengurus OSIM. Dalam amanatnya, sebagai pembina upacara kepala madrasah, Sahidin menyampaikan bahwa kita jangan menoleh ke belakang, tapi tataplah ke depan. Seperti kaca spion pada kendaraan, kalau kita fokus pada kaca spion kiri kanan yaitu melihat ke belakang, kita bisa tabrakan, jadi lihatlah kaca yang di depan supaya maju. Kaca spion hanya sesekali dipakai kalau kita akan parkir. “Kalau untuk maju jangan melihat ke belakang, namun tataplah ke depan”, tutur kepala madrasah dalam amanatnya.


Selain itu, amanat pagi ini yang disampaikan kepala madrasah, “jangan bergadang, tidak mudah mengeluh, rajin ibadah, kita semua dilahirkan oleh ibu, maka hormati ibu dan mintalah restu setiap hari.” Pada bagian akhir amanat upacara bendara, pembina upacara berpesan ” jangan terlalu nyaman atau bersandar pada seseorang, ada saatnya dia bergeser, maka kita akan kehilangan keseimbangan.”

Setelah upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima dan pelantikan pengurus OSIM dan MPK dari pengurus periode 2021/2022 ke pengurus periode 2022/2023. Ketua OSIM sebelumnya Aria Fajar Putra dan ketua OSIM yang baru Abdullah Ammar.
Ketua MPK sebelumnya Algi Febriano dan ketua MPK yang baru Muhammad Ibrahim. Surat keputusan kepengurusan OSIM/MPK dibacakan oleh pembina OSIM/ MPK, Gusti Kasumawardani dan Yosvita. ” Terima kasih kepada pengurus yang lama dan berharap ini merupakan anak tangga menuju kesuksesan di masa yang akan datang. Kepada pengurus yang baru agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” pesan kepala madrasah setelah pelantikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peringatan hari guru. Ketiga kegiatan ini dilakukan secara maraton dan bertempat di lapangan upacara. Acara peringatan hari guru nasional ini dilaksanakan dengan rangkaian pemotongan kue, penyerahan bingkisan ke kepala madrasah dari perwakilan siswa, foto bersama, dan ucapan selamat dari peserta didik kepada majelis guru. Seluruh peserta didik berkumpul di lapangan upacara dengan antusias memberikan ucapan selamat dan bunga kepada guru-guru mereka. (SS)