MAN 2 KOTA PAYAKUMBUH JUARA 2 DAN 3 DI FESTIVAL OLAHRAGA PENDIDIKAN/ FOP TINGKAT KOTA PAYAKUMBUH

Payakumbuh – Festival Olahraga Pendidik (FOP) yang diusung oleh forum musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) olahraga SMA/MA dan SMK Kota Payakumbuah baru pertama kali diadakan. Pada festival ini ada dua cabang olahraga yang diseleksi tingkat kota untuk diutus ke tingkat provinsi. Cabang yang dimaksud yaitu pencak silat (seni) dan atletik (lari 100 M). Hal ini disampaikan olah Gusrianto, S.Pd. yang merupakan salah seorang panitia dan juri dari festival ini.

Acara pembukaan dilaksanakan di aula MAN 2 Kota Payakumbuh. Setelah itu, dilanjutkan dengan seleksi cabang silat (seni) di aula ini. Sementara itu, cabang atletik dilaksanakan di stadion mini Padang Cubadak Kota Payakumbuh.

Acara yang digelar pada, Kamis, 8 September 2022 ini adalah untuk mencari peserta yang akan diutus ke tingkat provinsi. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Hidayat, M.Pd yang merupakan salah seorang panitia festival dan sekaligus guru olahraga serta pembina olahraga dari MAN 2 Kota Payakumbuh.

MAN 2 Kota Payakumbuh sebagai tempat penyelanggaraan pembukaan dan cabang silat berada pada posisi 2 dan 3 pada cabang pencak silat (seni). Siswa yang telah memperjuangkan nama MAN 2 Kota Payakumbuh adalah :

Farel Mahersa dari XI IPK 2 juara 2.

Muhammad Alim Jibril dari kelas XI IPK 3 juara 3 .

“Kita perlu latihan yang lebih lagi dan dukungan maksimal dari madrasah agar bisa menjadi yang terbaik untuk masa yang akan datang”, ungkap Muhammad Hidayat.

HumasMAN2Pyk/ss