Supervisi Administrasi Guru MAN 2 Kota Payakumbuh Semester Ganjil 2022/2023

Supervisi administrasi guru tahun pelajaran 2022/2023 di lingkungan guru MAN 2 Kota Payakumbuh dilakukan oleh pengawas madrasah, Dra. Yursilis, M.Pd. Supervisi semester ini dilaksanakan di ruangan wakil kepala. Setiap awal semester, hal ini merupakan rutinitas yang harus dipersiapkan oleh guru. Berdasarkan informasi dari wakil bidang akademik MAN 2 Kota Payakumbuh Erni Anita, S.Pd., semester ini, supervisi dimulai Selasa, 23 Agustus 2022 dan akan dilanjutkan pada Kamis, 25 Agutus 2022.

“Tujuan supervisi ini adalah meningkatkan kinerja guru dalam proses belajar mengajar. Supervisi ini terkait admistrasi guru seperti perangkat pembelajaran terdiri dari kelender pendidikan, program tahunan, program semester, silabus analisis KI/ KD, kriteria ketuntasan minimal/ KKM, rencana pelaksanan pembelajaran/ RPP, dan bahan ajar. Di samping itu, buku daftar nilai dan absensi siswa, lembar kegiatan harian guru, program wali kelas. program wakil kepala, kepala labor, kepala perpustakaan dan Ektrakurikuler juga disupevisi,” ungkap Erni Anita.

Lebih lanjut, Ms. Erni, panggilan wakil bidang akademik ini yang ditemui di ruangannya mengatakan,”Tidak kalah pentingnya fungsi pengawas kota adalah membimbing dan membina juga konsultasi permasalahan yang dihadapi oleh guru di lapangan. Mendiskusikan model pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam kelas sehingga tujuan pembelajaran terwujud serta suasana belajar hidup dan mengasyikkan.”

HumasMAN2Pyk/ss