Siswa MAN 2 Kota Payakumbuh Juara OSN 2022

Penulis : Lusi Nesrika Jelita, S.Pd

Payakumbuh, 15 Juni 2022 – MAN 2 Kota Payakumbuh menjadi juara Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten/kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022. Kejuaraan yang dimenangkan yaitu bidang studi matematika dan astronomi. Pada bidang studi matematika, siswa yang berhasil meraih juara tersebut atas nama Zahratul Rahma dan Adilla Asyhari, sedangkan bidang studi astronomi atas nama Fadhilla Amalia dan Rakha Alghifari Astronomi. Keempat siswa tersebut akan mewakili Kota Payakumbuh untuk berlaga di tingkat provinsi pada bulan Agustus nanti.

Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten/kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022 ini diadakan tanggal 23 s.d 26 Mei lalu serentak di seluruh Indonesia. Sebelumnya, dalam menghadapi OSN-K ini, MAN 2 Kota Payakumbuh mempersiapkan seluruh peserta enam bulam sebelumnya. Dan untuk mempersiapkan di tingkat provinsi nanti, pihak sekolah juga sudah merencanakannya.

“Mudah-mudahan siswa kita ini akan berhasil berkompetisi di tingkat provinsi dan membawa nama harum MAN 2 Kota Payakumbuh khususnya dan Madrasah umumnya. Ini membuktikan bahwa madrasah adalah lembaga pendidikan Islam yang mampu bersaing dengan lembaga umum lainnya”, ungkap Bapak Sahidin selaku Kepala MAN 2 Kota Payakumbuh.