SILATURRAHIM CIVITAS IAIN BUKITTINGGI

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah menciptakan pendidikan kepada masyarakat, penelitian dalam memberdayakan kebutuhan masyarakat dan pengabdian dalam rangka membantu kesulitan dan menambah wawasan bagi kalangan akademisi. Salah satu program dari IAIN Bukittinggi yang sedang menuju UIN adalah menarik minat masyarakat pada umumnya dan dan siswa pada khususnya untuk melanjutkan pendidikan di lembaga tersebut.

DR. Iswantir sebagai perpanjangan tangan dari pihak kampus telah hadir ke MAN 2 Payakumbuh pada hari Senin (01/02/20121) dalam rangka mensosialisasikan program-program unggulan IAIN Bukittinggi kepada Kepala MAN 2 Payakumbuh yang dihadiri oleh Wakil Kepala dan Guru BK. Terlihat silaturrahim yang begitu akrab berlangsung secara sederhana, dikarenakan DR. Iswantir dan Sahidin selaku kepada madrasah merupakan Alumni MAN 2 Kota Payakumbuh.

Iswantir mengatakan bahwa kehadiran mereka bermaksud untuk menyampaikan informasi-informasi tentang IAIN Bukittinggi dan program-program unggulan dalam rangka menyongsong program Indonesia Emas tahun 2045. “MAN 2 Payakumbuh merupakan madrasah yang terbanyak mengirimkan siswanya ke IAIN Bukittingi tiga kali berturut-turut. Untuk itu, kami sengaja memprioritaskan kunjungan ke MAN 2 Payakumbuh untuk memberikan apresiasi terhadap kepercayaaan pihak Kampus Hijau MAN 2 Payakumbuh kepada kami”, ungkap Dosen Pascasarjana IAIN Bukittinggi ini.

Lebih lanjut Iswantir mengatakan, “Kami akan konsisten untuk menjalin hubungan akademis dengan sekolah dan madrasah terutama di wilayah sekitar Kota Bukittinggi, baik Payakumbuh maupun Lima Puluh Kota. Kebutuhan dunia pendidikan khas kedaerahan akan kami akomodir secara maksimal dengan menjalin koordinasi dengan pihak-pihak Pemerintah Daerah dan pihak akademis di daerah masing-masing,” lanjut Iswantir yang merupakan salah satu pengurus abituren MAN 2 Kota Payakumbuh.

Sahidin sebagai Kepala MAN 2 Kota Payakumbuh menyambut baik iktikad IAIN Bukittinggi untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan demi kemajuan dunia akademis khususnya. “Kita akan salurkan keunggulan-keunggulan IAIN Bukittinggi sesuai dengan realita dan kondisi kekinian sebagaimana yang disaksikan oleh masyarakat,” ungkap kepala yang juga merupakan abituren MAN 2 Kota Payakumbuh.

Contributor Humas (Irfandri)