MONITORING PBM TATAP MUKA

Sesuai dengan SKB 4 menteri tentang Juknis sekolah tatap muka, sekolah yang berada di wilayah zona kuning diberi kesempatan untuk sekolah tatap muka. Sesuai dengan itu, MAN 2 Kota Payakumbuh adalah salah satu madrasah di bawah naungan Kementerian Agama yang memenuhi syarat untuk itu.

Untuk memantau sekolah yang diberi izin tersebut, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat H. Samsul Arifin berkunjung ke MAN 2 Kota Payakumbuh pada hari Rabu (20/01/2021) dan disambut oleh Kepala MAN 2 Payakumbuh Sahidin dan didampingi oleh Wakil Kepala Madarah bersama Kaur TU dan beberapa orang majelis guru dan pegawai dengan penuh keceriaan menemani kebersamaan tersebut.

Kunjungan Kabid Penmad ini pertama bertujuan untuk memastikan bahwa madrasah yang telah menyelenggarakan PBM tatap muka betul betul menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Kedua adalah untuk memeberikan masukan-masukan sesuai dengan dibolehkannya PBM tatap muka.

Syamsul Arifin berharap dengan dibukanya PBM yatap muka, seluruh guru dan pegawai agar menjalankan prokes dengan sungguh-sungguh. Kemudian juga meminta agar guru mengajak seluruh siswa mematuhi prokes tersebut, agar selama PBM baik guru maupun siswa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Beliau berharap kedepan dunia pendidikan akan bisa berjalan dengan baik dan bisa menyesuaikan diri bertahan tetap PBM tatap muka karena didukung oleh ketaatan dalam mamatuhi prokes dan disiplin menjaga diri dan kesehatan. (Irf)