PERINGATAN MAULUD NABI MAN 2 PAYAKUMBUH

PERINGATAN MAULUD NABI MAN 2 PAYAKUMBUH


Man 2 kota Payakumbuh baru saja melaksanakan peringatan Maulud Nabi hari lahir nabi besar Muahammad SAW, Senin (2/11). Acara ini dilaksanakan di Aula Man 2 Payakumbuh, di mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh semua guru, pegawai dan karyawan Man 2 Payakumbuh. Acara ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut sosok seorang pemimpin sedunia yang dirindukan oleh umatnya karena kepribadaiannya, kesabarannya, dan mendidik sahabat serta saudara-saudaranya.


Acara ini dipandu oleh Ustadz Hanan Putra. Dalam ceramahnya, ia menegaskan Rasulullah SAW adalah seorang guru pekerja yang yang mulia, Nabi mendidik sahabat, saudara-saudaranya dengan kasih sayang. “Saudara Nabi adalah orang yang mengingat nabi tapi tidak pernah bertemu dengan nabi, sehingga ia beriman kepada nabi. Itulah saudara-saudara Nabi”, tegas Ustadz Hanan.


Semua guru menyimak dan mendengarkan serta antusias dan tercengang bercampur haru mendengar kisah nabi menjadi seorang pemimpin atau mendidik. Hal ini terlihat keseriusan dari wajah Hafizuddin guru Olahraga yaitu membuat hati tentram dengan sikap yang ditunjukan oleh seorang nabi perjuangannya yang patut di contoh oleh umatnya. “Pada saat sekarang ini banyak dari kalangan umat islam yang tidak mengenal islam lebih dalam, tidak membaca tentang sejarah nabi, kelahiran nabi, dan jarang membaca alquran, tidak mendengarkan ceramah di masjid-masjid. dan jarang mengingat Allah. Mereka lebih suka main keluyuran malam-malam, dan membuang waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat”, Tambahnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Irfandi selaku moderator. Ia mengatakan acara ini mengembalikan kita kepada kisah Nabi Muhammad SAW, seorang pemimpin, dan mendidik sahabatnya dengan penuh kasih sayang. untuk merenung kembali, mengulang kembali kisah-kisah perjuangan Nabi dan tauladan nabi yang patut ditiru oleh seluruh umat. “ kalau kita umpamakan dengan seorang guru mendidik siswanya dengan penuh harapan dan kasih sayang, kesabaran, sehingga nantinya kalau berhasil lahirlah pemimpin-pemimpin dirindukan oleh kalangan umat sedunia hendaknya, Aamiin. (HK)