Apel Pagi MAN 2 Kota Payakumbuh

Mengawali Proses Belajar Mengajar (PBM) pada minggu kedua di bulan Agustus, MAN 2 Kota Payakumbuh melaksanakan apel pagi pada hari Senin (10/08) dengan penerima apel langsung Sahidin, S.Ag. M.Pd selaku Kepala MAN 2 Kota Payakumbuh yang baru satu minggu bergabung dengan madrasah ini. Bertindak sebagai komandan apel adalah Wironefendi, M.Pd. Keseharian di MAN 2 Payakumbuh beliau adalah wakil bidang kurikulum. Apel ini diikuti oleh seluruh ASN, Guru dan Pegawai yang jumlahnya adalah 107 orang dan dilaksanakan di halaman upacara kampus hijau MAN 2 Kota Payakumbuh.

Kepala MAN 2 Payakumbuh dalam amanatnya berpesan, yang pertama; “Agar seluruh civitas akademika memperbaharui niat secara terus menerus untuk meraih ridha Allah. Jadikan tugas-tugas harian kita sebagai peluang untuk beribadah sekaligus untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Dengan begitu maka apa yang menjadi cita-cita bersama akan tercapai.” Ungkap Sahidin yang dilantik sebagai Kepala MAN 2 Payakumbuh pada hari Kamis (30/07/2020) di Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat.

Lebih lanjut dia menyampaikan, “Jadikan MAN 2 Kota Payakumbuh sebagai tempat pengabdian, bukan hanya sekedar persinggahan belaka. Dengan begitu diharapkan akan menjadikan ladang amal oleh kita  bersama. Mari kita kesampingkan kepentingan-kepentingan yang tidak relevan dengan tujuan kita bersama menjadikan MAN 2 Payakumbuh yang Hebat dan Bermartabat.” Lanjutnya.

Di bagian terakhir beliau menyampaikan agar menjadikan kondisi kekinian sebagai tantangan bukan peluang. Dengan menjadikan sebagai tantangan maka nanti secara otomatis akan muncul inovasi-inovasi yang konstruktif untuk kemajuan pribadi dalam lembaga secara bersama. Dengan tantangan seperti ini, maka secara terstruktur nanti akan terwujud guru-guru yang hebat dalam mengendalikan teknologi. (Deri-Humas)