MAN 2 Payakumbuh Adakan Launching Kegiatan Ekstrakurikuler

Payakumbuh – Humas. Acara launching Ekstrakurikuler diadakan di MAN 2 kota Payakumbuh berlangsung tertib dan khidmad, Sabtu (29/7). Hal ini terlihat dari partisipasi siswa MAN 2 kota Payakumbuh untuk mengikuti kegiatan. Acara tersebut dihadiri oleh bapak kepala sekolah bapak Sahidin, S.Ag.,M.Pd, Wakil kepala kesiswaan bapak Khairul Amri, S.Pd, Wakil Sarana dan Prasarana bapak Suska Efendi, S.Ag, bapak/ibu pembina Esktrakurikuler, dan bapak/ibu mahasiswa praktik lapangan (PL) serta seluruh siswa siswi kelas X dan XI. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacra MAN 2 kota Payakumbuh, dimulai pukul 08.00 WIB-12. 00 WIB. Acara ini bertujuan untuk menggali potensi, minat dan bakat siswa sesuai dengan bidang masing-masing yang digelutinya.

Kegiatan ini terdiri dari sekitar 10 Ekstrakurikuler yang akan dilakasanakan nantinya diantaramya seperti bidang Kesiswaan koordinator Erna Dialismar, S.Ag., bidang seksi Olah Raga koordinator Muhammad Hidayat, M.Pd., bidang seksi Kesenian kooordinator Rusda Yeni, S.Pd., bidang seksi Keagamaan koordinator Gusti Kusuma Wardani, S.Ag., bidang seksi Literasi dan Jurnalistik koordinator Rozi Fitri Hartati, S.S., bidang seksi Kesehatan koordinator Emi Nurmaini, S.Psi, I, S.Pd., bidang seksi Riset, Sains, dan Teknologi koordinator Melda Soska, S.Pd, bidang Tata Tertib kesiswaan koodinator Miftahu Ghani. Lc, bidang seksi PDM koordinator Rasna Wirda, S.Pd., bidang seksi Paski koordiantor Aulia Sugra Hayati, S.Pd., dan bidang seksi Pramuka koordinator Lusi Nesrika Jelita, S.Pd.

Tema kegiatan ini adalah “Menggali Potensi untuk Meraih Prestasi” sesuai dengan tema bapak khairul Amri mengatakan kegiatan ini memberikan pengaruh yang lebih baik untuk perkembangan potensi dari peserta didik. Kegiatan ekstrakurikuler ini difokuskan pada hari Sabtu, kecuali ekstra wajib hari Jum’at. “Mudah-mudahan satunya persepsi kita, satunya pandangan kita terhadap ekstrakurikuler ini memang betul-betul memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap anak didik kita kedepannya”. Tutur bapak khairul dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini bapak khairul Amri berharap bahwa peserta didik betul-betul menggali potensi untuk meraih prestasi. “Harapannya nanti dari kelas X dan XI inilah nanti muncul talenta-talenta yang akan mampu mengharumkan nama baik MAN 2 kota Payakumbuh, baik di tingkat Provinsi, tingkat Nasional, dan bahkan ditingkat yang lebih tinggi. Melalui bimbingan dari bapak/ibu pembina Ekstra kita berharap betapa banyak Ekstra yang kita miliki di sekolah ini, sehingga mereka bisa mengembangkan potensinya apakah di bidang Olah raga, dibidang Sains, dibidang keagamaan, dan di bidang lainnya”. Tutup bapak Khirul pada sambutannya.

Selain itu bapak kepala Madrasah juga menegaskan bahwa berkenaan dengan kegiatan Ektra di fokuskan pada hari Sabtu. “ini adalah manajemen baru semuanya masih tahap perbaikan, baik jadwal pembina dan pelakasana nanti akan berubah. Kami unsur pimpinan masih mempersiapkan bagaimana teksnisnya pelaksanaan, rasa-rasanya nya perlu juga diatur. Tegas bapak Sahidin dalam sambutannya.

Bapak Kepala Madrasah menambahkan kegiatan lain yang juga menunjang potensi peserta didik perlu juga dilaksanakan. “ Kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah KSM, O2SN, kemudian MYREST, dan yang sangat perlu lagi program Tahfizh semuanya itu nanti juga akan di atur pelaksanaan teknisnya oleh bapak/ibu pembina dapat ditetapkan dan berjalan dengan baik”. Tambah bapak Kepala Madrasah. Dengan banyaknya Ekstrakurikuler bapak kepala berharap dalam mengikuti ekstrakurikulur ini paling banyak 3 atau 2 saja. “Bapak berharap 1 orang peserta didik untuk mengambil Ekstrakurikuler itu sebnyak 3 atau 2 dan hari ini juga dilaksanakan pembukaan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bersamaan dengan pembukaan Launching kegiatan Ekstrakuler ini, tepat pukul 08.30 acara kegiatan Ektrsakuler pada tahun ajaran 2023-2024 ini resmi di buka”. Tutup bapak kepala mengakhiri sambutannya. (HK)