TASYAKURAN DAN PERESMIAN GEDUNG RKB MAN KOTA 2 PAYAKUMBUH OLEH KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI SUMBAR

Humas – MAN 2 Kota Payakumbuh yang terletak di Koto Nan IV Kota Payakumbuh hari ini, 14 Februari 2023 mengadakan acara yang bertajuk Tasyakuran dan Peresmian Gedung Ruang Kelas Baru (RKB). Dalam acara itu, Zuhirman, sebagai ketua komite memberikan dukungan terhadap kegiatan siswa dan sarana prasarana. Hal ini disampaikannya dalam sambutan di lapangan antara dua gedung RKB. “Kami selalu mendukung kegiatan MAN 2 Kota Payakumbuh, baik terhadap sarana dan prasarana dan kegiatan siswa.” Selanjutnya ketua komite ini menyampaikan bahwa RKB ini berasal dari dana masyarakat melalui komite, anggaran tahun 2020, 2021, dan 2022. Gedung ini telah berjumlah 6 RKB lengkap dengan mobiler. Ke depan, kami sudah merencanakan toilet siswa untuk gedung SBSN karena tidak menyediakan toilet atau kamar mandi. Selain kamar mandi, Zuhirman juga berkata, “Selanjutnya mushala juga sudah direncanakan karena ukuran mushala sekarang sudah tidak memadai lagi dari jumlah siswa.

Gedung SBSN

Gedung Dari Dana Komite TH Anggaran 2020, 2021, dan 2022

“Apresiasi juga disampaikan oleh kepala kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, H. Joben dalam sambutannya. ” Kami dari Kementerian Agama Kota Payakumbuh mengapresiasi dengan luar biasa. Pendidikan juga terkait dengan masyarakat dibuktikan dengan andil mereka dalam pembangunan melalui komite. Bersyukur atas kehadiran gedung yg megah ini. MAN 2 kota Payakumbuh dianugrahi dua gedung, pertama gedung dari dana pemerintah yaitu dana SBSN dan gedung dari komite atau masyarakat. Dengan adanya gedung ini peserta didik dapat belajar dengan nyaman.

Selain itu, sebelum meresmikan penggunaan gedung RKB, kepala kantor wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, Dr. H. Helmi, M.Ag juga memberikan apresiasinya atas nikmat yang telah diperoleh MAN 2 Kota Payakumbuh. “Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN), tahun 2022 terdiri dari 7 paket untuk Sumbar. Madrash Aliyah yang ada di Sumbar berjumlah 48 madrasah. Maka beruntung sekali MAN 2 Kota Payakumbuh bisa mendapatkannya.” Lebih lanjut, beliau juga mengatakan bahwa jika kita besyukur maka Allah akan menambah nikmatnya. Hal ini patut kita apresiasi. Setiap tahun pemerintah tetap menganggarkan dana untuk pendidikan. Saat ini ada 2 gedung yang disyukuri MAN 2 Kota Payakumbuh, gedung SBSN bantuan pemerintah dan gedung dari dana masyarakat melalui komite. “Hari ini kita resmikan penggunaan gedung kelas baru. ” ungkap ka. Kanwil. Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas peran aktif walimurid atau masyarakat melalui komite dan berpesan untuk dapat memanfaatkan kedua gedung ini sesuai SOP nya. “Gunakan gedung sesuai dengan SOP. Merawat lebih sulit dari mendapatkannya,” pungkas, Ka. Kanwil. (SS)