MAN 2 Kota Payakumbuh Tampil Prima pada Upacara HGN dan HUT ke-77 PGRI

Payakumbuh – MAN 2 Kota Payakumbuh dipimpinan oleh Sahidin, S.Ag. M.Pd. yang baru-baru ini meraih prestasi sebagai kepala madrasah terbaik 1. Akumulasi nilainya fantastis di angka 98 dalam penilaian kinerja kepala madrasah. Madrasah ini sukses sebagai pelaksana upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI di lapangan kantor wali kota Payakumbuh hari ini.

Menurut beliau, kepala dinas pendidikan, sekda, ka. Kemenag menyatakan salut dengan penampilan paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka), padus (paduan suara), dan korsik (marching band) MAN 2 Kota Payakumbuh. Hal ini disampaikan kepala yang murah senyum ini dalam breafing pagi, Sabtu, 26 November 2022 di ruang majelis guru.

Madrasah yang berlokasi di Koto Nan IV ini mempersiapkan putra putri terbaiknya untuk tampil prima karena diamanahkan sebagai pelaksana upacara, terutama untuk Pasukan Penggerek Bendera (Paski), Paduan Suara (Padus), dan korsik (marching band) di tingkat kota Payakumbuh. Hal ini disampaikan oleh pembina paski madrasah ini Lusi Nesrika Jelita, S.Pd. “Persiapan selama selama 6 hari. Paskibra MAN 2 kota Payakumbuh yang turun adalah pasukan terbaik,” tutur pembina yang juga merupakan Fasilitator Daerah (pasprof) tingkat MA mata pelajaran Bahasa Indonesia. Bu Lusi, panggilan sehari-hari pembina ini didampingi dua pembina lainnya yaitu Muhammad Hidayat, M.Pd dan Aulia Sugra Hayati, S. Pd., serta satu orang pelatih, Aidal.

Berikut formasi Paski yang tampil di upacara yang berjalan lancar di bawah cuaca yang sangat bersahabat:

1.Rafly Fahlefi (XII MIA 1, pembentang)

2.Ghea Aprilla ( XII MIA 1, cadangan)

3.Naziful Iman (XII MIA 2, cadangan)

4.Rendy Aliansyah (XII IS 2, pengawal )

5.Luri Delvara (XI MIA 3, pembawa bendera)

6.Fikri Warman (XII MIA 5, pengawal)

7.Muhammad Irfan Xaki (XI MIA 5, pengawal)

8.Muhammad Muhardi (XI IS 1, pengawal)

9.Fhairuza Khairunnisa (XI IS 4, pendamping)

10. Puji Sukriza (XI IPK 2, dampok 8)

11. Hamdan Sulthani (XI IS2, penggerek).

Di sisi lain, korsik (marching band) yang berjumlah 50 orang juga maksimal mempersiapkan diri. Hal ini disampaikan oleh pembina, Rusda Yeni, S.Pd. ” Alhamdulillah, mereka berlatih tak kenal lelah, padahal baru saja kembali dari Kejuaraan Marching band tingkat Sumatera, Bukittinggi Open dan berhasil meraih juara 1 untuk kategori Street Parade Divisi Senior,” ungkap pembina yang juga merupakan guru kesenian ini. Lebih lanjut Bunda Ida, sapaan sehari-hari siswanya menuturkan bahwa mereka dilatih oleh para alumni yang peduli terhadap almamaternya terutama di bidang ini. Selanjutnya, Bunda Ida juga menyampaikan personil korsik (marching band) dan padus berikut ini:

Paduan Suara diketuai oleh : Arindia Rahma Kinanti.

Marching band (korsik) Gema Swara Mandupa diketuai oleh Rifky Amiyatno. Field Commander : Liyana Mahfuzah. Mayoret utama : Kamelia Eka Putri. Penanggung Jawab Melody : Ridhatul Aisyi Z. Penanggung jawab brass: Muhammad Alghifary Afisha. Panggung jawab perkusi : Rakha Alghifari. Pemain Marimba : Zuwindy Rahmi Putri dan Zascia Melani Desya. Sementara itu, Padus dibina dengan kolaborasi yang solid oleh Fadhilla Tirrahamah, S.Pd., Indah Purnama Tarigan S., S.Pd., dan Raufatul Munawarah, S. Pd.(ss)