SEKILAS INFO
: - Minggu, 21-07-2024
  • 4 tahun yang lalu / Selamat Datang di Kampus Hijau MAN 2 Kota Payakumbuh   —   Motto : “UTAMA ; Unggul dalam Prestasi, Ta’at dalam Beribadah, Mulia dalam Akhlak”
Peraih prestasi : H. Alex Sandra, S.Ag. M.MPd
Madrasah Terbanyak Siswanya Mendaftar di IAIN Bukittinggi

Bukittinggi, Rabu 12 Februari 2020. Panitia Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penerimaan Mahasiswa Baru. Acara FGD ini dilaksanakan di Gedung Student Centre Kampus II IAIN Kubang Putih pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020. Acara FGD ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Administrasi Umun, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), Drs. H. Syahrul Wirda, MM.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bukittinggi menyampaikan bahwa IAIN Bukittinggi terus berbenah baik dari segi pembangunan maupun dalam pelayanan, dari segi pembangunan IAIN Bukittinggi Tiga tahun terakhir dipercaya untuk mendapatkan pembangunan gedung baru dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), makanya dapat dilihat bangunan-bangunan baru. Lebih lanjut Rektor menyampaikan dari segi layanan IAIN terus memantapkan diri, karena sekarang IAIN sudah menjadi satker  Badan Layanan Umum (BLU), satu-satunya IAIN yang satkernya BLU.

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, Rektor IAIN Bukittinggi memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada Kepala Madrasah yang siswanya paling banyak mendaftar ke IAIN Bukittinggi tahun akademik 2019/2020. Penghargaan ini diberikan kepada kepala MAN 2 Kota Payakumbuh H. Alex Sandra, S.Ag. M.MPd. Penghargaan ini merupakan yang sudah kedua kalinya diterima oleh MAN 2 Kota Payakumbuh. Penghargaan sebelumnya juga dibidang yang sama siswa madrasah yang siswanya banyak di IAIN Bukitting untuk tahun akademik 2018/2019 di kampus yang sama.

Adapun pembicara dalam acara FGD tersebut adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Asyari, M.Si dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan dan Kerjasama Dr. Miswardi, M. Hum serta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Hendra Nasrul, M. Kom. Acara FGD ini diikuti oleh 50 Sekolah Menengah Atas (SMA/ Sekolah Menegah Kejuruan (SMK)/ Pondok Pesantren (Madrasah Aliyah/ MA) se Kabupaten Agam dan Bukittinggi. (Humas IAIN Bukittinggi).