SEKILAS INFO
: - Jumat, 18-10-2024
  • 4 tahun yang lalu / Selamat Datang di Kampus Hijau MAN 2 Kota Payakumbuh   —   Motto : “UTAMA ; Unggul dalam Prestasi, Ta’at dalam Beribadah, Mulia dalam Akhlak”
Peraih prestasi : Marsya Mardhiyyah
Marsya Mardhiyyah raih Juara Harapan (Honorable Mention) Pada Ajang KoSSMI tingkat Nasional

Payakumbuh, humasman2pyk–KoSSMI adalah singkatan dari Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia. Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) menyelenggarakan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI). Untuk tahun 2024, KoSSMI dilaksanakan di UGM Yogyakarta pada tanggal 25-26 Mai 2024. Kompetisi ini bertujuan untuk menyediakan ruang bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika.

Sahidin, S.Ag., M.Pd yang sedang menahkodai MAN 2 Kota Payakumbuh melepas dua orang siswa madrasah ini ke tingkat Nasional. Dari cabang Biologi diwakili oleh Gempa Abdul Rahman Puhan, dan Marsya Mardhiyyah dari cabang Matematika.

Alhamdulillah dari kedua duta terbaik dari MAN 2 Kota Payakumbuh ini, Marsya Mardhiyyah Siswi Kelas XI. F. 1 berhasil meraih Juara Harapan (Honorable Mention) pada ajang bergengsi tingkat Nasional ini. (IF)